Dua Basic Skincare Penting yang Perlu Dimiliki Pemula

Dua Basic Skincare Penting yang Perlu Dimiliki Pemula

Ilustrasi Skincare

Jika membahas mengenai kecantikan tidak akan ada habis-habisnya, tentu saja banyak hak yang harus dilakukan untuk menjaga wajah menjadi cantik maupun sehat.

Seiring berjalannya waktu, banyak produk kecantikan yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan berdasarkan tipe wajah masing-masing.

Walaupun begitu penerapan skincare dasar merupakan hal utama yang diperlukan, lantas apa saja ya?

  1. Moisturizer

Moisturizer merupakan dasar dari skincare yang paling dibutuhkan dan penting. Fungsinya sendiri adalah untuk menjaga kelembapan kulit, menghalau kotoran dan mikroorganisme patogen agar tidak mudah merusak kesehatan kulit.

Sehingga skincare yang nantinya digunakan dapat menyerap dengan baik. Selain itu juga Moisturizer dspat membantu menghambat penuaan dini hingga menjadikan wajah lebih cerah. Serta mengatasi timbulnya jerawat dan kulit kering. Moisturizer juga dapat dibuat lewat bahan alami seperti madu, alpukat, minyak zaitun hingga lidah buaya.

  1. Sunscreen

Paparan sinar matahari yang terik dapat membuat wajah terbakar dan menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu penggunaan Sunscreen saat pagi hari sebelum beraktivitas di luar sangat dibutuhkan. Sunscreen juga dapat membantu wajah terhindar dari flek hitam akibat sinar UV. Fungsi lain ketika menggunakan sunscreen adalah bisa membantu mempertahankan warna kulit tetap rata dan mengurangi peradangan akibat sinar UV.

Penggunaan kedua dasar skincare ini lebih penting dari pada serum, toner maupun krim. Karena jika menggunakan satu rangkaian skincare namun tidak menggunakan dasar skincare maka semua akan sia-sia dan tidak melihatkan hasil. Selain itu skin barrier (wajah yang tidak sehat) dapat diatasi oleh kedua kombinasi tersebut.

Terlebih sekarang banyak produk moisturizer dan sunscreen yang dijual dengan kualitas bagus dan kandungannya penuh akan vitamin untuk wajah.

Pastikan menggunakan kedua kombinasi ini setiap hari, agar wajahmu tetap sehat.

Baca Juga
Tinggalkan komen