Logo

Dukcapil Benteng Rekam E – KTP di Sekolah

BENGKULU TENGAH – Selain masyarakat, pemilih pemula juga menjadi sasaran jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bahkan sebelumnya Dukcapil Bengkulu Tengah telah melayangkan surat edaran dan imbauan supaya pemilih pemula melakukan perekaman E-KTP di Kantor camat terdekat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah, Ansyori mengatakan animo pemilih pemula yang melakukan perekaman E-KTP jelang Pileg dan Pilpres 2019 meningkat.

“Pemilih pemula juga jadi target jemput bola kami. Apalagi masih banyak pemilih pemula yang belum punya E-KTP. Untuk mengoptimalkan itu, kami juga tetap menggunakan mobil E-KTP keliling ini,” kata Ansyori, Kamis (30/8/2018).

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pondok Kelapa,M.Sinabutar,mengatakan bahwa sekitar 160 Pelajarnya yang umur 17 tahun dilakukan perekaman oleh pihak Dukcapil Kabupaten Bengkulu.karena pelajar juga untuk sasaran pertama untuk pemilih Pemula jelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau kami pihak sekolah mempersilahkan dinas Dukcapil melakukan perekaman selagi itu tidak mengganggu siswa siswi pihak sekolah tidak menjadi kandala,karena dengan ada perekaman E – KTP juga tidak repot lagi pelajar perekaman E KTP tersebut,” demikian Ansori.