Logo

Dua Bangunan IAIN Diresmikan, Ini Kata Menteri Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan bangunan gedung perpustakaan terpadu dan sains dan teknologi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu

KOTA BENGKULU. bengkulunews.co.id – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan bangunan gedung perpustakaan terpadu dan sains dan teknologi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Senin (31/7/2017).

”Kita harus selalu bersyukur, dengan bangunan yang baru. Itu adalah benda mati, jadi kita hidupkan dengan cara kita harus selalu menjaga dan merawatnya, sehingga seperti hidup,” kata Lukman.

Lukman berharap, gedung yang baru diresmikan tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Selain itu, terang Lukman, bangunan gedung tersebut dapat diberikan variasi. Sehingga, gedung perpustaan selalu ramai dikunjungi mahasiswa/i.

”Kita tidak hanya dituntut untuk menjaga dan merawatnya, tapi kita juga harus memberikan variasi,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Sirajuddin mengatakan, bangunan gedung yang berdiri kokoh tersebut merupakan gedung modern dan terbesar miliki IAIN.

”Saya meminta kepada seluruh keluarga IAIN untuk bersama-sama menjaga dan merawatnya,” demikian Sirajuddin.

Pada kesempatan tersebut, sempat hadir Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Bengkulu, serta perjabat di lingkungan IAIN Bengkulu serta tamu undangan lainnya.(Dwinka/prw)