Logo

DPRD Provinsi Bengkulu Minta Dukungan Anggaran Kepada Pemerintah Pusat Terkait Kurikulum Merdeka

BENGKULU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi menuturkan setelah mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu serta Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Bengkulu.

Ada beberapa Kabupaten kota yang sudah, menyelenggarakan pelatihan terkait pendalaman kurikulum merdeka. Sebagai komisi IV Ia juga meminta agar anggaran untuk merealisasikan kurikulum tersebut dapat di dukung oleh pemerintah pusat.

“Kemudian sebagai komisi yang mendalami budang pendidikan mendukung penuh adanya kurikulum merdeka ini. Kemudian disampung itu kita berharap anggaran ini tidak sepenuhnya di bebankan kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, mengingat anggaran kita kecil. Harapan kita ada semacam support anggaran dari pemerintah pusat,” kata Edward Samsi pada Bengkulunews.co.id Senin (31/7/23) siang.

Bantuan anggaran tersebut paling tidak berbentuk kegiatan untuk pelatihan para instansi terkait maupun guru-guru, perihal realisasi kurikulum merdeka belajar.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai kurikulum merdeka, baik kepada guru maupun instansi yang belum mengetahui lebih dalam mengenai kurikulum tersebut.

Edward yakin hal ini akan berjalan secara efektif dan berharap kegiatan ini tetap terus berlangsung diadakan. Sehingga pemahaman mengenai kurikulum merdeka semakin dikuasai oleh guru-guru mauoun instansi.

“Saya kira ini akan berjalan efektif dan sangat bagus, karena mereka memiliki rencana kerjanya masing-masing. Mungkin tahapannya sesuai dengan BPMP, harapan kita ini tetap berlangsung. Karena kuta membutuhkan itu, untuk memberikan pendalaman kepada guru-guru,” tutup Edward.