Logo
Dempo Xler

Komisi IV Bandingkan Pengawasan Obat dan Makanan di Sumsel

Gedung BPOM Sumsel

Gedung BPOM Sumsel

BENGKULU – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Sumatra Selatan.

Anggota Komisi IV, Edwar Samsi mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui tugas dan wewenang Balai Pengawasan Obat dan Makanan terhadap pangan segar dan olahan.

“Kunjungannya ini untuk mengetahui tugas dan wewenang dari BPOM sumatra dan untuk mengetahui pembagian tugas dan wewenang dalam pengawasan pangan segar dan pangan olahan di Sumsel,” ujarnya, Jumat (8/12/2023).

Edwar mengaku banyak catatan yang diperoleh dalam kunungan tersebut. Diantaranya perbedaan wewenang pengawasan antara pangan segar dan pangan olahan. Sebab, katanya, pengawasan ini kadang tidak berlangsung maksimal.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edward Samsi. Foto, Cindy/BN.

“Dalam kunjungan ini kita juga menyoroti tim koordinasi pengawasan obat dan makanan yang seharusnya di bentuk pemerintah daerah yang tidak berjalan dengan maksimal,” ucapnya.

Ia mengaku akan membawa catatan ini untuk diterapkan di Bengkulu. Ia berharap, kinerja BPOM Palembang dapat memberikan motivasi terhadap tim pengawasan obat dan makanan di Bengkulu.

“Nanti sepulang dari sini kita akan memotivasi tim koordinasi pengawasan obat dan makanan Provinsi Bengkulu,” ungkap Edwar. (Advetorial)