Logo

DPRD Benteng Minta Disdik Prov Atasi Kekurangan Fasilitas UNBK

BENGKULU TENGAH – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah, M Nasir Jahiyah, meminta Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu bertindak cepat dalam menanggapi kekurang fasilitas UNBK.

“Dinas Pendidikan Provinsi harus cepat tanggap terkait kemurang fasilitasi saat menghadapi UNBK jangan sampai Pelajar yang ikut UNBK merasa terganggu sehingga tidak fokus menghadapi ujian akibat masih kekurangan fasilitas,” ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Menurut Nasir, kekurangan fasilitas UNBK tingkat Sekolah Menengah Atas di Bengkulu Tengah ini harus segera diselesaikan oleh Disdik Provinsi. Ini akibat kebijakan pusat yang memaksakan digelarnya UNBK tanpa mengindahkan kemampuan sekolah.

Ia berharap, Disdik Kabupaten juga tanggap dan segera mendata dan kekurangan fasilitas di sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu Tengah. Data ini nantinya bisa menjadi acuan Disdik Provinsi untuk mengambil langkah solusi.

“Saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah juga harus tanggap kapan perlu data semua sekolah tingkat SMK dan SMA ini yang mengalami kekurangan Fasilitas untuk di laporkan ke Dinas Provinsi sehingga mereka tahu kemurangan tersebut,” tambah Nasir.