Logo
Dempo Xler

Pemda Bengkulu Dinilai Tak Mampu Atasi Persoalan Agraria, Warga BU Demo ke DPD RI

Pemda Bengkulu Dinilai Tak Mampu Atasi Persoalan Agraria, Warga BU Demo ke DPD RI

BENGKULU – Ratusan warga Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi kantor perwakilan DPD RI Bengkulu, Kamis (25/05/2023) siang. Kedatangan mereka untuk menuntut anggota DPD RI Bengkulu ikut turun tangan mengatasi persoalan agraria di Bengkulu.

Adapun tuntutan mereka meminta agar DPD RI dapat ikut turun mengatasi persoalan sengketa lahan antara salah satu perusahaan yang disebut warga melanggar aturan dengan warga Kecamatan Urai Kabupaten Bengkulu Utara.

“Lalu persoalan lahan di PT PDU, dan kami menuntut agar infrastruktur jalan di Bengkulu Utara segera diperbaiki seperti janji bapak gubernur sebelum dia terpilih dan kami menuntut gas elpiji 3 kilogram yang secara gratis diberikan kepada masyarakat,” kata Nurhasan, perwakilan warga.

Tujuan mereka mendatangi DPD RI, sebab mereka menilai pemerintah daerah tak mampu menyelesaikan persoalan agraria tersebut sehingga perlunya perwakilan daerah di pusat yakni anggota DPD RI yang bersifat independen ikut campur dan menyampaikan keluhan masyarakat kepada pemerintah pusat.

Sementara itu, usai menyampaikan orasinya para warga langsung bertemu dengan perwakilan anggota DPD RI Bengkulu, Ahmad Kanedi. Dia berjanji akan menindaklanjuti tuntutan para warga dan menyampaikan langsung ke pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan semoga penguasa di negeri ini mendengar. Saya memenuhi tuntutan untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi seperti yang disampaikan tadi,” ujar Ahmad Kanedi, anggota DPD RI.

Jika dalam waktu dekat tuntutan warga tak ditindaklanjuti, mereka akan melakukan aksi kembali dengan membawa massa yang lebih banyak.