Logo
Dempo Xler

DPD RI Prihatin Tingginya Angka Kemiskinan Provinsi Bengkulu

Hj. Eni Khairani

Hj. Eni Khairani

Hj. Eni Khairani

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu yang tinggi dan menyentuh angka 18% mendapat perhatian khusus Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Hal ini disampaikan anggota DPD RI, Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si, Sabtu (18/2/2017).

Dikatakannya, ini akan menjadi prioritas yang harus segera diselesaikan. Agar masyarakat Bengkulu bisa merasakan kehidupan yang lebih layak

“Masalah kemiskinan yang kini tengah menimpa Provinsi Bengkulu telah melampaui batas angka kemiskinan nasional dan ini harus segera diselesaikan,” katanya.

Rencananya, lanjut Eni, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mencari solusi terkait ini.

“Kami akan bertemu dengan Gubernur Bengkuku, duduk bersama mencari solusi dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Bengkulu,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan, melihat tingginya angka kemiskinan yang ada di Bengkulu, dirinya juga akan membahas permasalahan ini ke tingkat nasional, karena ini merupakan salah satu program nawacita Presiden RI untuk memakmurkan Indonesia.

“Ini kan termasuk dalam program nawacita presiden dan saya yakin akan ada solusi. Karena ini programnya untuk memakmurkan Indonesia,” tutupnya.