Logo

DKP: Waspada Gelombang Tinggi

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengingatkan terhadap seluruh lapisan Masyarakat Mukomuko untuk waspada gelombang tinggi yang mengancam Mukomuko sejak Kamis (28/03) hingga hari ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ketinggian gelombang tinggi di perairan laut Mukomuko terhitung dari hari Kamis kemarin hingga Sabtu gelombangnya mencapai ketinggian lebih dari tiga meter.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mukomuko Edy Aprianto melalui Kepala Bidang (Kabid) perikanan tangkap Nasy Yardi menghimbau terhadap seluruh masyarakat yang yang berprofesi sebagai Nelayan untuk waspada karena gelombang tinggi tersebut sewaktu-waktu akan lebih tinggi lagi.

“Sebaiknya Nelayan jangan melaut dulu, mengingat gelombang ini masih sangat tinggi. Dan juga terhadap Masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi perairan pantai agar tetap waspada dan berhati-hati,” pinta Nasy Yardi, Sabtu (30/03).

Dan pihaknya berharap kepada seluruh Nelayan di daerah ini agar tetap waspada, bagi siapa diantara Nelayan yang masih nekat melakukan aktivitasnya seperti biasa (Melaut), agar berhati-hati dan jangan lupa menyiapkan peralatan seperti pelampung dan sebagainya.