Logo

Dispar Bengkulu Utara Adakan Perlomba Layang-layang Perdana

BENGKULU UTARA – Dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Dinas Pariwisata menggelar event bukit barisan di lapangan obyek wisata alam Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara.

Dalam event ke lima ini, Dispar Bengkulu Utara mengadakan perlombaan layang-layang yang dibuka secara umum. Masyarakatpun begitu antusias mengikuti perlombaan layang-layang ini.

Selain itu, dalam event ini Dispar juga menggelar perlombaan foto landscape dan lomba video dokumenter tentang kepariwisataan Bengkulu Utara.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, Mustarani mengatakan event bukit barisan merupakan event lanjutan dari event-event sebelumnya. Dalam event ini untuk pertama kalinya Bengkulu Utara menggelar lomba layang-layang.

“Ya ini adalah event ke lima kita ya, dalam rangkaiannya kita gelar lomba layang-layang pertama di Bengkulu Utara, jadi ini pertama kalinya kita adakan,” katanya.

Mustarani juga mengatakan bahwa lomba layang-layang ini di gelar dengan tujuan untuk menarik wisatawan agar dapat datang ke Bengkulu Utara untuk menikmati keindahan wisata yang dimiliki oleh kabupaten Bengkulu Utara. Ia menambahkan, melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, event ini nantinya akan dijadikan event tahunan.

“Tentunya itu harapan kita kedepannya dan bisa jadi akan dijadikan event tahunan kita,” tambahnya.

Agus salah satu peserta layang-layang mengatakan dirinya sangat senang diadakannya perlombaan ini, karena layang-layang adalah permainan masa kecil yang patut dilestarikan dan dapat memacu kreatifitas yang menarik dan unik.

“Jujur saya sangat senang dengan adanya lomba seperti ini, karena lomba ini membuat kita berfikir membuat layangan yang berbeda dari yang lain,” ungkapnya.

Agus berharap lomba layang-layang ini dapat diadakan setiap tahun serta dijadikan event tahunan, agar dirinya dan peserta lainnya dapat menyalurkan kreatifitasnya kembali.

“Tentu saya akan ikut lagi, dengan tema yang berbeda dan lebih menarik lagi,” ujarnya. Prw