Dishub Benteng Targetkan PAD Parkir Hanya 40 Juta

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah Zainal Abidin

BENGKULU TENGAH – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah menargetkan Pendapatan Asli Daerah dari retribusi parkir pada tahun 2018 sebesar Rp. 40 juta. Walaupun sangat kecil, jumlah ini terbilang meningkat dari tahun sebelumnya.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Tengah Zainal Abidin mengatakan, peningkatan target PAD parkir ini cukup realistis jika pemerintah bisa menertibkan titik parkir yang ada.

”PAD yang selama ini dari parkir belum tercapai untuk itu nantinya semua lahan Parkir yqng ada mau di tertibkan sehingga jelas titik Lahan parkir,” ujarnya, Selasa (06/03/2018).

Untuk memastikannya, lanjut Zainal, Dishub akan turun ke lapangan dan mengecek langsung ketersediaan lahan parkir.

“Kami akan uji petik dulu lahan lahan parkir yang ada saat ini karena itu dalam waktu dekat dinas akan turun kelapangan untuk melihat zona lahan parkir yang ada sekarang,” ungkap Zainal.

Dijelaskan Zainal, titik parkir dari Nakau, Pekik Nyaring hingga kawasan pegunungan saat ini hanya berjumlah 12 titik. Jumlah yang tersedia akan dipetakan terlebih dahulu, baik yang berada dilahan pertokoan, pariwisata, maupun lokasi perkantoran.

“Jika tahun ini tidak tercapai yarget yang ditentukan maka akan langsung melakulan evaluasi dimana penyebabnya tidak tercapai PAD tersebut,” pungkas Zainal.

Baca Juga
Tinggalkan komen