Logo

Dinas Pertanian Bagikan 200 Cup Susu Sapi Asli Rejang Lebong

REJANG LEBONG – Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong tampaknya tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan HUT Kota Curup Ke-138 tahun ini. Bahkan mereka menjadikan moment penting tersebut sebagai salah satu ajang promosi potensi daerah. Salah satunya hasil olahan susu sapi segar asli Rejang Lebong. Oleh karena itu setiap harinya selama Perayaan Hut Kota Curup, Dinas Pertanian memberikan 200 cup susu sapi kepada masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong Taman, SP melalui Plt. Kabid Peternakan drh. Firi Asdianto menjelaskan, pembagian ratusan cup olahan susu sapi segar gratis asli tersebut, bukan hanya untuk promosi semata. Melainkan juga sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat agar rutin mengkonsumsi susu sebagai minuman sehat setiap hari untuk keluarga mereka.

Terhitung dimulainya pekan seni budaya, Dinas Pertanian dan Perikanan membagi-bagikan setidaknya 200 cup susu sapi segar olahan yang merupakan hasil sapi perah di Kabupaten Rejang Lebong. Mereka membagikan susu sapi segar tersebut kepada petugas piket di masing-masing stand pameran di Lapangan Dwi Tunggal maupun masyarakat yang mengunjungi stand mereka.

“Selama perayaan hut curup ini kita membagikan 200 cup susu sapi setiap harinya,” ujar Firi, Senin (2/7/2018).

Ia menambagkan bahwa tujuan dari pembagian susu tersebut adalah agar masyarakat juga tahu, kalau Kabupaten Rejang Lebong sudah memiliki atau memproduksi olahan susu sapi segar sendiri. Susu sapi segar ini asli dari peternak sapi perah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Setiap harinya kita siapkan di stand kita dua ratus cup untuk dibagikan gratis,ini juga ajang promosi terhadap masyarakat,” pungkasnya.