Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Delapan OPD Lebong Dapat Rapor Merah

Rapat pimpinan tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran semester 1 tahun anggaran 2018, Lebong

LEBONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong mengumumkan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) yang mendapat rapor merah pada penyerapan anggaran semester 1 tahun 2018 ini. Rapor merah yang diumumkan, sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja OPD.

Asisten II setkab Lebong, Dalmuji menjelaskan, berdasarkan data realisaai Surat Perintah Pencairan Dana SP2D dari Badan Keuangan Daerah (BKD), ada 10 OPD mendapat Rapor biru, 9 OPD rapor hijau, 13 OPD rapor kuning dan 8 OPD rapor merah.

Delapan OPD yang mendapat rapor merah, artinya paling rendah penyerapan anggaran di semester 1. Yaitu Satpol PP, Dinas Pertanian dan Perikanan, RSUD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Keuangan Daerah (Pejabat Pengelola Keuangan Daerah/PPKD), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan

“Rapor ini sebagi motivasi dan evaluasi kedepan untuk kinerja OPD menjadi lebih baik lagi dalam kinerjanya,” ujarnya dalam Rapat pimpinan tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran semester 1 tahun anggaran 2018, Rabu (1/8/2018).

Bagi yang tidak mendapat Rapor merah, tambahnya, harus dipertahankan dan ditingkatkan

“Yang mendapatkan rapor biru tetap dipertahankan dan ditingkatkan prestasinya,” demikian Dalmuji.

Baca Juga
Tinggalkan komen