Logo

Cuaca Ekstrim, Nelayan di Mukomuko Tetap Melaut

MUKOMUKO – Hujan disertai dengan Angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari ini, diketahui Nelayan di Mukomuko tetap melakukan aktivitas seperti biasa (Melaut). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mukomuko melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Nasi Yardi, Rabu (13/03).

Dikatakan oleh Nasi Yardi setelah pasca badai kencang dan hujan deras yang melanda Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari ini, diprediksikan gelombang tinggi mencapai ketinggian 0,5 -2,5 Meter. Dan terhadap para nelayan untuk sementara waktu jangan melakukan aktivitas melaut terlebih dahulu soalnya gelombang tersebut bisa saja meningkat lebih tinggi lagi.

“Setelah hujan badai beberapa hari ini kami prediksi gelombang tinggi mencapai 0,5 -2,5 meter. Dan para nelayan, jangan melaut dulu,”Kata Nasi Yardi.

Ia melanjutkan, disisi lain pihaknya juga mengimbau terhadap seluruh lapisan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi perairan pantai agar tetap waspada dengan gelombang laut sewaktu-waktu naik seketika.

“Kepada masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi perairan pantai waspadalah gelombang tinggi yang akan naik seketika,” ujarnya.