Logo

CPNS Bengkulu Tengah Buka Tiga Formasi

BENGKULU TENGAH – Kabupaten Bengkulu Tengah memutuskan kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Penerimaan akan dibuka pada Oktober mendatang dengan jumlah usulan kuota 168 CPNS. Hal ini disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bengkulu Tengah, Apileslipi.

“Pendaftaraan akan dibuka pada bulan september dan oktober, untuk Peserta pendaftaran nantinya silakan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak panitia,” katanya, Rabu (12/9/2018).

Dijelaskan Apileslipi, penerimaan CPNS ini bertujuan untuk menutupi kekurangan jumlah pegawai di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari jumlah kuota, penerimaan dibagi menjadi tiga kategori formasi. Yakni, Tenaga Guru, Tenaga Teknis, Tenaga Kesehatan. Untuk pengumuman, lanjutnya, akan dimuat di website Panselnas, Menpan, dan website resmi Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sebelum formasi CPNS 2018 ditetapkan oleh Menpan, biasanya pemda Kabupaten Bengkulu Tengah mengusulkan terlebih dahulu usulan Formasi CPNS 2018, nantinya ketahuan disana berapa orang yang diterima dan jabatan apa yang dibutuhkan,” tutup Apileslipi.