Logo

Cegah Kebocoran Diknas Provinsi Titip Soal UN ke Polsek

BENGKULU TENGAH – Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu menyerahkan soal ujian Nasional tingkat SMA untuk SMA se-Kabupaten Bengkulu Tengah di Mapolsek Talang Empat, penyerahan ini dilakukan oleh Staf Diknas Provinsi Mustazirin kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah dan disaksikan Kapolsek Talang Empat Iptu Kaisar Ariadi Pradesa,SIK beserta unit intelkam Polsek Talang Empat.

Serah terima soal UN tingkat SMA ini diserahkan sebanyak 3 dus soal utama, yakni 13 amplop soal jurusan IPA, 13 amplop soal jurusan IPS, 1 buah CD ( campack Disk ) dan ditambah Soal susulan 2 Dus serta Soal cadangan 2 dus.

Dikatakan Kapolsek Talang Empat,Iptu Kaisar Ariadi Pradesa, penerapan sistem ujian yang digunakan terdiri dari dua sistem yakni berbasis kertas pensil dan UNBK. Selain itu dirinya juga menambahkan, disimpannya soal ujian di Polsek bertujuan untuk mencegah kebocoran.

“Di kabupaten Bengkulu Tengah ini yang melaksanakan ujian nasioanal berbasis kertas pensil hanya 1 Sekolah yaitu SMU Negeri 6 Benteng yang terletak di desa Air Sebakul dan untuk selebihnya sudah berbasis komputer atau UNBK, penyimpanan soal ujian memang dilakukan oleh tim kita, karena untuk antisipasi terjadi kebocoran,” ungkap Kapolsek Talang Empat,Iptu.Kaisar Ariadi Pradesa,diruang kerjanya, Jum’at siang (6/4/2018)

Untuk diketahui, pengambilan soal ujian sesuai mata pelajaranya dan di kawal pihak polsek dan selama pelaksanaan Ujian Nasional pihak polsek tetap mengawasi dan monitor sekolah yang melaksanakan UN itu hingga selesai selama 4 hari kedepannya.