Bengkulu News #KitoNian

5 Cara Ampuh untuk Membuat Wajahmu Lebih Cerah dan Sehat

Kulit Cerah dan Sehat adalah dambaan setiap orang, biasanya berbagai rangkaian perawatan dilakukan untuk memaksimalkan keindahan wajah. Tetapi kulit kita tetap saja terlihat kusam dan tidak sehat.

Kondisi ini memiliki penyebab yang sangat beragam, salah satunya akibat polusi, lelah, pola makan, dan gaya hidup yang kurang baik. Lalu, apakah kulit kusam bisa kembali segar dan bercahaya? Jawabannya, tentu bisa.

Berikut beberapa cara yang kami rangkum mengutip dari Fimela :

  1. Kendalikan Stres

Mengendalikan pikiran dan perasaan kita agar tidak stres adalah hal yang paling utama saat kita menginginkan Kesehatan. Stres tak hanya memicu timbulnya jerawat saja, namun ternyata dapat membuat kulit wajahmu menjadi kusam dan tidak sehat. Ada baiknya, untuk menyadari masalah yang mengganggu dan mencoba menenangkan diri, supaya wajah terlihat cerah dan sehat.

  1. Olahraga secara rutin

Rutin berolahraga, meditasi, melakukan hobi yang kamu sukai di waktu senggang, atau sekedar jalan-jalan ke luar menghirup udara bebas. juga menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit kusam secara alami. Lakukan secara berkala untuk hasil yang lebih optimal.

  1. Konsumsi air yang cukup

Mengonsumsi air 8 gelas sehari atau total 2 liter. Hal ini karena, asupan cairan tersebut mampu membuat sel kulit dapat bekerja dengan baik, sehingga racun dapat dikeluarkan dengan mudah dan aliran darah berjalan lancar. Dengan begitu, kulit wajah sehat dan cerah maksimal bisa kamu dapatkan.

  1. Bersihkan kulit secara rutin

Walau sederhana, namun kebiasaan ini sering terabaikan. Lakukan cara mudah dengan membersihkannya dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Pilih formula pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit, sehingga bisa membersihkan sekaligus menjadikan kulit lebih sehat.

  1. Tidur yang cukup

Setelah seharian beraktivitas, wajah jadi terlihat lelah akibat terkena sinar matahari dan polusi. Untuk mengatasinya, kamu perlu memastikan jam tidurmu cukup agar kulit bisa beristirahat. Dengan tidur yang cukup, tubuh memperoleh kesempatan untuk meregenerasi sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen. Selain itu, asupan oksigen yang dibawa oleh aliran darah saat tidur pun meningkat, sehingga kulit mendapatkan nutrisi. Untuk itu, pastikan jam tidurmu terpenuhi minimal 7 jam sehari.

Baca Juga
Tinggalkan komen