Bupati Tegal Kagum dengan Visi – Misi Walikota Bengkulu

Bupati Tegal Kagum dengan Visi – Misi Walikota Bengkulu

Penulis: Kurniawan

BENGKULU – Bupati Tegal Dra Hj Umi Aziza mengaku kagum dengan visi-misi Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Hal itu diungkapkannya saat Walikota Helmi beserta istri dan didampingi Sekda Arif Gunadi berkunjung dan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tegal, Kamis (4/8).

“Kita sampaikan terimakasih banyak dengan Walikota Helmi. Kita banyak belajar dari visi-misi (program-red) Kota Bengkulu yang langsung besentuhan dengan masyarakat dan mewujudkan kota religius dan bahagia. Seperti doa kita yakni rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah yang artinya berikanlah kepada kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat,” tuturnya.

Dia mengatakan sudah seharusanya warga Kota Bengkulu turut mendukung program Walikota Helmi dan ikhtiar di jalan yang benar.

“Jadi kewajiban semua orang ikhtiar disana dengan banyak berbuat kebaikan di dunia,” jelas Umi.

Sementara Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengaku dirinya dan jajaran ingin belajar dengan Pemkab Tegal mengenai manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai terbaik.

“Ya, pertama kita ingin belajar dengan bu bupati dengan para pejabat kabupaten tegal, bagaimana kabupaten tegal dalam memanajemen ASN nya,” tutur Helmi.

Ia juga memuji peningkatan prestasi pengelolaan UMKM Kabupaten Tegal yang melejit menjadi peringkat 5 besar nasional.

“Dari 200 jadi peringkat 5 UMKM nya, ini sangat bagus. Selain itu, kita juga menawarkan kerjasama agar sinergi dan kolaborasi terus berjalan. Saya yakin banyak kebaikan di kabupaten Tegal yang dapat dirasakan di Kota Bengkulu. Maka itu semua OPD kita akan berkoordinasi dan kolaborasi dengan kabupaten tegal,” terang Helmi.

Baca Juga
Tinggalkan komen