Logo

Bupati Rejang Lebong Kecewa, Saat Sidak ke RSUD Dua Jalur

Hijazi

REJANG LEBONG, Bengkulunews.co.id – Bupati Rejang Lebong, Dr. H. A. Hijazi, SH, M.Si kecewa, saat dirinya beserta jajaran mengunjungi bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dua jalur yang terletak diperbatasan Curup-Kepahiang, Senin (17/ 4/2017).

Pasalnya, Bupati RL mendapati 3 unit pintu RSUD yang sudah dalam kondisi pecah oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Padahal, bangunan yang baru tuntas dikerjakan tahun 2016 ini, sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Benar, kami tengah melakukan sidak, telah terlihat fisik pembangunan RSUD 2 Jalur yang sebelumnya terbengkalai saat ini sudah bagus,” terangnya.

Namun, sambungnya, dirinya sangat menyangkan kepada oknum warga yang dengan sengaja merusak 3 pintu RSUD yang baru tuntas dikerjakan tahun 2016 ini.

“Tiga unit pintu yang berbahan kaca semuanya pecah. Hal ini sangat di sayangkan, karena tidak lama lagi rumah sakit ini akan beroperasi,” ungkap Hijazi.

Di sisi lain, Plt Kepala Dinas PU Rejang Lebong, Slamet Riyadi menjelaskan, dalam waktu dekat Dinas PU menyatakan siap melakukan perbaikan kembali, mumpung ini masih dalam tahap perawatan maka itu akan diganti. Tak hanya itu saja, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya sejumlah aset dan terjadinya aksi pengerusakan kembali. Dalam waktu dekat pihaknya akan menempatkan 6 orang Satpam di lokasi RSUD 2 jalur.

“Kita akan menempatkan 6 orang penjaga yang bertugas menjaga aset daerah ini. Selain itu, harusnya masyarakat juga dapat menjaga bangunan pemerintah ini karena manfaatnya akan terasa oleh seluruh masyarakat,” tutupnya.