Logo

Bupati Bengkulu Utara Lepas 750 Adventure Crosser

BENGKULU UTARA – Setelah pelepasan 130 peserta offroader di event Jelajah Alam Bengkulu Utara 1 (Jabu 1), kali ini 750 orang peserta adventure crosser pun dilepas untuk menjelajahi alam Bengkulu Utara. Pelepasan ini pun langsung dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, di dampingi oleh Wakil Bupati BU, Sekda BU, Dandim BU, dan Kajari di lapangan Alun-Alun Rajo Malin Paduko, Minggu (2/12/2018).

Selain pelepasan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peresmian panggung permanen hiburan yang ditandai penandatangan prasasti. Dalam event Jabu 1 ini pihak panitia juga memberikan hadiah-hadiah menarik di persembahkan untuk para offroader dan crosser ini, berupa kulkas, mesin cuci, Onderdil kendaraan, Handphone dan 8 unut motor, di antaranya, 4 unit motor bebek, 3 unit motor Trail Cross Mini dan grand prize 1 Unit Honda CRf.

Kepala Dinas Pariwisata Mustarani Abidin MSi dalam sambutannya mengatakan, event Jabu 1 yang diselenggarakan oleh Dispar yang diketuai oleh Sekda Bengkulu Utara ini bertujuan dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Bengkulu Utara kepada seluruh masyarakat khususnya para peserta Jabu 1.

Mustarani menambahkan dengan meperkenalkan pariwisata Bengkulu Utara melalui Jabu 1 ini tercapai, ini terbukti dari penginapan dan tempat kuliner yang ada di Bengkulu Utara dipenuhi oleh para offroader dan para crosser, ini artinya efek dari event Jabu 1 ini dampak ekonomi bagi masyarakat Bengkulu Utara tercapai.

“Apa yang kita harapkan dari efek dari kegiatan kita ini tercapai, ini terbukti dari penginapan dan tempat kuliner semuanya oenuh oleh para peserta Jabu 1,” ungkapnya.

Mustarani berharap event ini akan terus berlanjut untuk kedepannya, demi untuk lebih memperkenalkan Wisata di Kabupaten Bengkulu Utara hingga ke Nasional.

“Dengan adanya dampak ekonomi yang cukup signifikan kita berharap event Jabu ini akan berkelanjutan untuk ditahun tahun selanjutnya,” harapnya.

Hal senda yang disampaikan Bupati BU Ir H Mian, Bengkulu Utara merupakan bagian dari Provinsi Bengkulu, selain merupakan barometer ekonomi Provinsi Bengkulu, Kbauoaten BU bergegas untuk menyetarakan dengan kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi kunjungan wisatanya bagi Provinsi Bengkulu dan Nasional.

“Terkait dengan ini kita Pemerintah Daerah melakukan pelaksanaan event Jabu 1 ini dalam meningkatkan promosi wisata yang ada di BU,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa beberapa hal yang menjadi kebanggaan BU adalah kondisi alam BU yang sangat, cantik dan mempesona serta satu satunya kabupaten Provinsi Bengkulu yang memliki pulau terluar yakni pulau Enggano.

“Ini menjadi satu kebanggaan bagi Kabupaten Bu,” sampainya.

Terkait dengan event Jabu 1 ini Bupati juga menegaskan bahwa untuk event Jabu selanjutnya yakni Jabu 2, Pemkab BU akan berkomitment akan menyiapkan hadiah 1 unit Mobil.

“Kami berkomitment pada Event Jabu 2 nantinya akan disiapkan 1 hingga 2 unit mobil,” tandasnya.