Logo

BRT Bengkulu Bakal Beroperasi Kembali dengan Tarif Normal

BENGKULU – Bus Trans Rafflesia Bengkulu bakal beroperasi kembali usai kontrak perizinan operasional bus sempat terhenti.

“Insya ALlah Bus Trans Rafflesia akan dioperasikan ke dua koridor lainnya di luar Kota Bengkulu, Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah dan Pasar Tais Kabupaten Seluma,” ujar Bambang Budi Djamitko selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Rabu (9/1/19).

Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu akan menambah lima unit bus Trans Rafflesia yang sama dengan unit pertama, tetapi akan dilihat terlebih dahulu faktor, ukuran serta kapasitas jalan yang dilalui oleh, sehingga pengoperasionalan bus Transit Rafflesia ini lebih maksimal.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, saat ini perizinan terkait dengan operasional masih dalam proses. Ditargetkan  di bulan Februari bus sudah bisa beroperasi kembali.

Kedepan, Bus Trans Rafflesia Bengkulu yang sejak September 2018 hingga Desember 2018 belum dikenakan tarif, pada bulan Februari mendatang akan diberlakukan tarif normal.

“Ya kalo sudah selesai dalam pengurusan perizinan operasional, dan sudah kembali beroperasi kita akan kenakan tarif jauh dekat Rp. 3000,” demikian Budi.