Logo
Dempo Xler

BPOM dan Anggota DPR RI Gelar Edukasi Produk Kosmetik dan Makanan Berbahaya

BPOM dan Anggota DPR RI Gelar Edukasi Produk Kosmetik dan Makanan Berbahaya

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu menggelar acara komunikasi, informasi dan edukasi lintas sektor dan tokoh masyarakat, di Guest House Kepahiang, pada Sabtu (1/4/2017). Dalam acara ini BPOM menjelaskan bahanya kandungan zat kimia yang terdapat dalam makanan dan produk kosmetik yang beredar di kalangan masyarakat.

Kepala BPOM Provinsi Bengkulu Martin Suhendri mengatakan bahwa kosmetik dengan bahan berbahaya dari peredaran, termasuk produk-produk yang mengandung merkuri.

BPOM juga sekaligus mengeluarkan peringatan publik terhadap produk-produk berbahaya tersebut untuk diketahui masyarakat luas.

“Emas atau perak saja dapat menjadi putih dengan merkuri, apalagi kulit kita yang menyerap zat tersebut. Jadi sangat berbahaya bagi tubuh,” katanya, di Kepahiang.

Tampak hadir dalam acara ini, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Bengkulu, Hj Elva Hartati dan Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid, MM.

Pada kesempatan itu, Elva Hartati berpesan bagi masyrakat yang ingin membeli makanan ataupun kosmetik agar terlebih dahulu melihat dahulu logo lulus BPOM nya. Hal itu menghindari bahannya produk yang mengandung zat berbahaya.

“Jika masyarakat sembarangan membeli takutnya mereka membeli makanan atau produk kosmetik yang mengandung zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan masyrakat itu sendiri,” pungkas Elva.