Logo

Berulang Kali Terjaring Balap Liar, Siap-siap SIM Dihapus

Berulang Kali Terjaring Balap Liar, Siap-siap SIM Dihapus

BENGKULU – Surat Izin Mengemudi (SIM) para pelaku balap liar yang berulang ulang kedapatan terjaring operasi oleh petugas kepolisian akan dihapus.

Hal tersebut disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno. Dia mengatakan, nantinya jika para pelaku bali tersebut kembali ditangkap, pihaknya akan memberikan tanda lobang, bahkan dihapus.

“Nanti kita akan menerapkan, apabila beberapa kali tertangkap, SIM nya akan kita lubangi. Dan apabila beberapa dilubangi, maka SIM nya akan dihapus,” kata Kombes Pol Joko Suprayitno.

Sementara itu, Dirlantas Polda Bengkulu itu menyebut, jumlah aksi balap liar di Kota Bengkulu saat menurun sejak Polda Bengkulu dan Polres jajaran gencar melakukan penertiban dan razia kepada para pelaku.

Meski terus berkurang, langkah pencegahan dan penindakan terhadap pelaku Bali tersebut tetap dilakukan. Tak hanya itu, Kombes Pol Joko juga mengatakan, penindakkan aksi bali juga melibatkan peran serta masyarakat.

“Berdasarkan masukan dari masyarakat memang sudah mengalami penurunan ya, lumayan banyak. Tapi masih ada juga. Oleh karenanya kami tetap melakukan tindakan preventif dahulu dengan para toko masyarakat,” tutup Dirlantas Polda Bengkulu.