Logo

Bentuk Karakter Pengelola Wisata dengan Pelatihan SDM

BENGKULU TENGAH – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan di salah satu hotel, Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (13/08/2018).

Pelatihan ini dilakukan untuk membentuk karakter manusia dalam mengelola objek pariwisata yang ada di kabupaten. Karakter ini diharapkan mampu untuk mengisi fasilitas wisata yang telah dibangun.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Misriani mengatakan, pelatihan ini fokus pada pembentukan pola pikir manusia dalam melayani para pengunjung objek wisata.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Tengah, Eka Nurmeini menjelaskan bahwa dengan ada pelatihan SDM ini,  pelaku yang mengelola objek wisata dapat memberikan kenyaman dan keamanan para pengunjung.

“Yang Penting objek wisata yabg kita kelolah itu harus memiliki akses jalan yang bagus, fasilitas yang cukup dan kenyaman untuk pengunjung dalam berwisata,” katanya.