Logo

Benteng Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah

BENGKULU TENGAH – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Lomba Cipta Lagu Daerah 2019. Menurut Kabid Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Selva Nengsih, acara ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas musisi Maroba Kite Maju.

“Target kita tidak hanya melestarikan, tapi juga kita mengembangkan nilai-nilai bahasa daerah yang tadi kita lihat juga ada sebagian yang sudah mulai punah, kita coba untuk bangkitkan lagi kecintaan daerah,” Kata Selva Ningsih.

Lomba Cipta Lagu Daerah diikuti oleh 35 peserta, terutama kalangan remaja. Lomba ini diprediksi akan meningkatkan kecintaan pemuda terhadap budaya dan adat istiadat Bengkulu Tengah.

Sementara Septi Periyadi, wakil Bupati Bengkulu Tengah menambahkan bahwa dengan ada lomba cipta lagu daerah bisa meningkatkan dan melestarikan ciri khas budaya kita dan selai itu juga bisa nantinya menjadi Icon Bengkulu Tengah dengan lagu lagu daerah ini sehingga bisa dikenal oleh kanca Nasional kedepannya,” ujarnya.