Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Triathlon Sukses, Rohidin: Ini Ajang Promosi dan Hiburan

Gubernur Bengkulu Rohidn Mersyah saat melepas peserta triathlon

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidn Mersyah menyampaikan, Bengkulu Triathlon 2018 merupakan ajang promosi wisata sekaligus hiburan masyarakat. Event yang dilaksanakan di Taman Cemara Pantai Kualo Pasar Bengkulu ini, sukses menyita perhatian warga lokal maupun mancanegara.

“Acara seperti ini cukup memperkenalkan Bengkulu, kemudian menjadi sarana hiburan bagi masyarakat,” ujar Rohidin, Sabtu (22/12).

Gubernur Bengkulu Rohidn Mersyah saat melepas peserta triathlon

Ditambahkan Gubernur, event ini rencananya akan dijadikan event tahunan di Bengkulu. Namun, untuk masuk dalam Calender of Event, ajang ini mesti dipersiapkan dengan lebih matang.

Bengkulu Triathlon 2018

“Untuk dijadikan event tahunan, harus berulang-ulang. Kita lihat dulu kesiapan kita, jadi kalau sudah berulang-ulang sampai berapa kali, pesertanya semakin banyak, kesiapannya semakin matang baru dijadikan kalender of event Bengkulu,” katanya.

Bengkulu Triathlon 2018
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka event Triathlon 2018 di Pantai Kualo Pasar Bengkulu

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat selaku ketua panitia penyelenggara juga berharap dukungan dari berbagai pihak, khususnya masyarakat Bengkulu, agar penyelenggaraan event bergengsi ini terjaga dan berjalan maksimal.

Event Triathlon menjadi event tahunan yang diselenggarakan di Provinsi Bengkulu kali ini diikuti oleh 107 peserta dari nasional maupun internasional

“Alhamdulilah dari renang, sepeda dan lari semua berjalan lancar tidak ada kendala, sampai saat ini, semua berjalan maksimal. Evaluasi pelaksanaan triathlon berikutnya, infrastruktur kita lebih dipersiapkan khususnya yang menjadi lintasan para atlet. Kami berharap dukungan dari masyarakat Bengkulu agar ikut serta menjaga dan mendukung pelaksanaan Triatlon tahun mendatang,” ujar Danlanal Bengkulu.

Jauhari Johan atlet triathlon nasional asal Sumatera Selatan menjadi Juara 1 Pada Kelas Sprint Distance

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi mengatakan, sesuai arahan gubernur, event ini akan diselenggarakan setiap tahun, agar dapat dikoreksi dan ditingkatkan menjadi lebih baik.

Ivan Vlasenko Peserta asal Rusia meraih Juara 1 pada kelas Standart Distance

“Sesuai arahan pak gubernur, kita terus laksanakan event ini dan kerjasama dengan berbagai pihak. Ini pelaksanaan tahun kedua, berikutnya kita akan laksanakan lebih baik lagi,” tegas Meri Sasdi. Adv

Rossana Bille asal Amerika Serikat meraih Juara 2 pada kelas Women Standard Distance
Sarah Virginia Costeira asal Portugal meraih Juara 2 pada kelas Women Sprint Distance
Baca Juga
Tinggalkan komen