Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Minim Wasit Voli Pantai

Voli Pantai

KOTA BENGKULU – Perwakilan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jalaluddin menerangkan, jumlah wasit voli pantai dibandingkan voli indoor di Bengkulu masih sangat kurang.

“SDM wasit disini, jujur saja karena saya juga diutus dari pusat PBVSI salah satunya untuk membina wasit, wasit disini kurang,” ujar Jalaluddin pada Rabu (28/11).

Menurut Jalal, salah satu solusi agar jumlah wasit bertambah adalah diadakannya penataran khusus wasit voli pantai, sebab ada beberapa peraturan yang berbeda antara voli pantai dan voli indoor, karena sangat disayangkan, jika jumlah wasit kurang, hal yang ditakutkan kalau Bengkulu harus menyewa wasit dari luar daerah.

“Saya pengen di Bengkulu ada penataran khusus wasit voli pasir, karena saya sayang, kita disini ga usah ngundang wasit dari luar, kalo SDM wasit disini sudah siap, itu lebih meringankan untuk pemerintah disini,” bebernya.

“Kita bisa tarik yang muda, untuk level mahasiswa, bisa seperti itu, karena jenjangnya juga bisa sampai internasional,” sambung Jalal.

Menurut data PBVSI, wasit voli pantai yang bersertifikat di Bengkulu, diketahui hanya dua orang, namun turnamen voli pantai tetap terus terlaksana dengan bantuan beberapa wasit voli indoor.

“Saya tau wasit yang bersertifikat voli pantai di Bengkulu, hanya dua orang,” singkatnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen