Bengkulu News #KitoNian

Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter Berkibar di Puncak Bukit Kandis

Penulis: Kurniawan

Upacara dan pengibaran bendera Merah Putih di Puncak BUkit Kandis

BENGKULU – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 77 tahun, Polres Bengkulu Tengah menggelar upacara dan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di atas bukit kandis dengan ketinggian 754 Mdpl dengan tingkat elevansi 90 derajat.

Upacara Hut RI ke 77 tahun diatas bukit kandis ini sengaja di gelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme personil Polri dan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah kepada Republik Indonesia.

Meski harus melalui kondisi jalan yang terjal dan curam serta harus memanjat bukit yang tinggi dengan memakan waktu hingga 2 jam perjalanan, Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Rido Purba bersama para ratusan personel Polres Bengkulu Tengah dan masyarakat desa setempat tetap bersemangat melaksanakan upacara bendera merah putih dan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 77 meter di atas puncak tertinggi di Provinsi Bengkulu tersebut.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Rido Purba mengatakan pendakian ke puncak tertinggi Bukit Kandis merupakan manifestasi dari perjuangan dalam pengibaran bendera Merah Putih. Meski harus merasakan lelah dalam pendakian ke puncak bukit kandis, namun semangat rasa kebersamaan dalam pendakian ini, seperti yang dirasakan para pejuang kemerdekaan dahulu saat akan mengibarkan bendera merah putih ke tempat tertinggi.

“Meski susah mendakinya tapi kami tetap semangat. Karena pejuang kita dahulu lebih berat lagi usahanya untuk memperebutkan kemerdekaan,” ujar Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Rido Purba.

Diharapkan kegiatan pengibaran bendera di atas bukit tertinggi di Provinsi Bengkulu ini tidak hanya sekedar dilakukan pada hari ini saja, namun akan rutin dilakukan setiap tahun dalam memperingati Hut Republik Indonesia di tahun-tahun berikutnya sembari dapat mempromosikan wisata bukit kandis yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Baca Juga
Tinggalkan komen