Logo

Belum Diserah Terima, Eks Kantor Wali Kota Belum Difungsikan

Kantor Eks Wali Kota di Jalan Basuki Rahmat

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gedung Kosong Eks Kantor Wali Kota Bengkulu di jalan Basuki Rahmat, Simpang Lima yang rencananya akan dijadikan bagian dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkuku hingga kini masih belum difungsikan. Alasannya, gedung eks Sekretariat Pemerintah Kota Bengkulu ini masih harus diperbaiki hingga Juni mendatang.

Direktur RSUD Kota Bengkulu, Lista Cerly Viera, mengatakan, penggunaan gedung ini sudah masuk dalam rencana pengembangan. Namun, RSUD masih menunggu adanya serah terima dari Pemerintah Kota Bengkulu.

“Serah terima belum, cuma proses pembangunan sudah berjalan. Diharapkan sekitar Juni sudah bergerak,” katanya, Kamis (20/4/2017)

Ditambahkan Lista, serah terima mungkin akan bulan Mei mendatang. Sementara mengenai rehab gedung, tahapan yang akan dilakukan dalam waktu dekat yakni melakukan lelang konstruksi.

“Mungkin Mei. Tapi kalau pembangunannya kan kita ada tahapan, pertama harus melalui proses lelang,” ujarnya.

Seperti diketahui, kantor Wali Kota yang berdampingan dengan gedung RSUD Kota ini telah dikosongkan dua pekan lalu. Segala urusan pemerintahan kini pindah di gedung bekas kantor BAPPEDA Kota Bengkulu yang berdekatan dengan gedung DPRD Kota Bengkulu yang berada di Kelurahan Bentiring.