Logo

Belasan Bocah SD Diduga Keracunan Makanan

Foto Ilustrasi. Foto Ist

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Belasan bocah sekolah dasar (SD) di Desa Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejaang Lebong, Bengkulu, diduga keracunan makanan. Mereka keracunan makanan diduga setelah mengkonsumsi jajanan di sekolah yang dijual oleh pedagang kaki lima.

Kondisi itu ditandai dengan kepala bocah merasa pusing, mual, muntah-muntah serta perut terasa sakit. Akibat peristiwa itu, belasan bocah langsung dilarikan ke klinik dan puskesmas desa setempat, guna mendapatkan perawatan medis.

Salah satu orangtua bocah korban keracunan, Jariyah menjelaskan, anaknya membeli salah satu jajanan yang dijual di sekitar sekolah.

”Anak-anak jajan di sekolah dan membawa makanan-nya ke rumah setelah itu mereka merasa mual dan pusing. Diduga mereka keracunan makanan,” kata Jariyah.

Data yang terhimpun bengkulunews.co.id, bocah yang diduga mengalami keracunan langsung dilarikan ke puskesmas di Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu, yang mana jumlah pasien yang diduga keracunan itu mencapai belasan bocah.

Sementara, dua pasien lainnya dilarikan ke Klinik Thamrin di Kelurahan Batu Dewa Kecamatan Curup Utara, guna mendapatkan perawatan medis.