Bengkulu #KitoNian

Basarnas Berhasil Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Benteng

Bsarnas Bengkulu Evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Senin (23/01/2023).

BENGKULU – Basarnas Bengkulu mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir di Desa Talang Emat dan Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (23/01/2023) dini hari.

Kepala Kantor SAR Bengkulu M. Arafah mengatakan berdasarkan informasi yang diterima kejadian berawal saat hujan deras yang melanda sejak sore kemaren sehingga membuat debit air naik dan menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

“Kemudian warga langsung menghubungi Basarnas Bengkulu untuk dievakausi ketempat yang lebih aman,” kata Arafah.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak 10 orang korban yang terkena banjir dalam keadaan selamat dan telah dibawa ketempat yang lebih aman

“Alhamdulillah para korban yang terkena banjir telah kita evakuasi dengan selamat, dan saat ini mereka telah kami bawa menuju tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Arafah berharap agar masyarakat Bengkulu tetap waspada mengingat cuaca ekstrim yang sering melanda Provinsi Bengkulu. Jika membutuhkan bantuan bisa menghubungi omor emergency Call 0735-5500666 atau Whatapps 0811-7532-115 dan 115.

“Apabila terjadi musibah , kondisi membahayakan manusia dan kecelakaan yang butuh penanganan khusus silahkan hubungi kami,” demikian Arafah.

Baca Juga
Tinggalkan komen