Logo

Bantu Pencarian, Pemkot Datangkan Drone

Waka I DPRD Kota Yudi Darmawansyah (kiri bertopi) sedang berbincang dengan tim Basarnas di lokasi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pemerintah Kota melalui Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda datangkan drone untuk bantu pencarian korban tengelam.

“Kita akan datangkan drone, sekarang sudah dijalan,” katanya, Sabtu (3/3/2017).

Drone ini akan digunakan untuk membantu mencari salah seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika serikat, yang tenggelam di Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Drone milik pemkot ini akan difungsikan sampai korban ditemukan. Akan tetapi drone hanya berfungsi efektif ketika siang hari.

Sementara itu, dari pantauan bengkulunews.co.id, saat ini pencarian masih gencar dilakukan. Dengan dibantu kapal ikan pulau tikus, tim basarnas, PMI dan BNPB telah mengerahkan 4 buah kapal karet.

Dari titik lokasi tenggelam, pencarian akan dilakukan dalam radius 6 km. Waka I DPRD Kota Bengkulu, Yudi Darmawansyah juga terlihat dilokasi kejadian.

Menurut kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, pencarian awal membutuhkan siklus 6 jam dengan beberapa kapal karet yang saat ini hilir mudik.

“Jumlah kapal pencari untuk sore ini cukup 5 kapal, tapi kalau besok belum juga ketemu jumlahnya akan ditambah,” bebernya.

Baca juga :

Pencarian WNA Tenggelam, Basarnas Turunkan 15 Personil

Breaking News!! 3 Orang WNA Asal Amerika Tenggelam di Pantai Panjang