Logo
Dempo Xler

Bank Bengkulu dan Pemkab Seluma Jalin Kerja Sama Kelola Kasda Online

Bupati Bundra Jaya menandatangani MoU kasda Online

Bupati Bundra Jaya menandatangani MoU kasda Online

Bupati Bundra Jaya menandatangani perjanjian kerja sama kasda Online

SELUMA, bengkulunews.co.d – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan integritas dalam bekerja. Serta menghindari terjadinya kesalahan human error dalam administrasi. Senin (27/2/2017), digelar Penandatanganan perjanjian kerja sama Kas Daerah (Kasda) Online.

Penandatanganan ini dilakukan antara Pemkab Seluma, Bank Bengkulu dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus salim SE, ME, menegaskan, jika ini merupakan peningkatan pelayanan, serta memperpendek birokrasi yang ada. Sehingga dengan kasda online bupati bisa secara langsung mengetahui penyerapan anggaran yang telah berlangsung. Ditambah lagi dengan dukungan BPKP Perwakilan Bengkulu

“Penandatanganan ini sebagai salah satu bentuk kerjasama dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Seluma. Dengan melalui pelayanan kas daerah seara online,”tegasnya.

Kasda Online sendiri, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kas daerah. Sehingga bisa lebih mudah, transparan dan akuntabel. Pelaksanaan pelayanan kasda secara online juga untuk mempermudah pelayanan dan pengurus transaksi keuangan di Pemda Seluma dan organisasi perangkat Daerah(OPD) jajarannya.

“Jadi dengan kasda online ini nantinya diharapkan pelayanan bisa semakin mudah dan lancar.”terangnya.

Pemberian plakat oleh Direktur Bank Bengkulu kepada Bupati Seluma

Sementara itu, dibalik kerjasama yang telah terjadi ini diharapkan dapat terus berjalan. Termasuk dengan perkembangan Bank Bengkulu untuk mendapat suport dan dorongan.

Suport tersebut tidak luput dengan penambahan modal bagi Bank Bengkulu. Sehingga hasil penanaman modal yang bertambah, maka hasil yang diraik ikut akan bertambah. Hasil tersebut tidak lain adalah CSR untuk kabupaten Seluma sendiri serta PAD bagi Pemda Seluma.

“Manfaatnya dengan menanaman modal adalah hasil berupa deviden bisa diraih untuk pembangunan seluma sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH menyambut baik dengan penerapan kasda online. Sehingga dengan adanya kasda online ini mempermudah tugas bendahara dalam memproses pekerjaan dan kewajibannya. Namun untuk penanaman modal jelas haruslah terlebih dahulu dilakukan pengkajian mendalam lagi. Mengingat hal baik yang sudah dilakukan belumlah baik menurut orang lain. Seperti salah satunya penanaman modal yang beberapa tahun dilakukan oleh pemda Seluma.

“Untuk penanaman modal jelas akan kita bahas kembali. Namun terpenting bang bengkulu harus bisa mensosialisasikan diri lagi dikalangan masyarakat seluma. Sehingga masyarakat seluma bisa melakukan simpan pinjam uang. Dimana saat ini kebanyakan orang mengetahui jika bank bengkulu hanyalah bank bagi PNS saja,”sambungnya singkat. (adv)