Bengkulu News #KitoNian

Badai, Harga Ikan Naik Penjualan Merosot

Penulis : Cindy

Ikan laut. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Putra (23) salah satu pedagang ikan laut di pasar Panorama ini mengatakan cuaca buruk mengakibatkan harga ikan melonjak, walaupun hanya beberapa jenis ikan tertentu saja yang mengalami kenaikan.

“Untuk saat ini ikan yang paling naik, ikan tuna sama capa,” kata Putra pada Bengkulunews.co.id, Kamis (09/06/22) siang.

Untuk harga ikan Tuna sekarang naik menjadi Rp35 ribu per kilogram dari harga Rp28 ribu per kilogram, sedangkan untuk harga ikan Capa kini mencapai harga Rp40 ribu per kilogram dari harga Rp35 ribu perkilogramnya.

Tidak hanya berdampak pada kenaikan harga saja, Ia mengaku penjualan ikan laut juga ikut merosot. Biasanya Ia dapat menjual 50 kilogram untuk ikan capa dan 70 kilogram untuk ikan Tuna, tapi kini Ia hanya dapat menjual 40 kilogram per hari.

“Ya sekarang nurun, jadi 30 kilogram untuk jenis ikan capa per hari. Sedangkan ikan tuna cuman 40 kilogram,” sambungnya.

Sedangkan untuk ikan lain seperti jenis ikan dencis masih di harga normal, Putra berharap cuaca bisa kembali normal agar harga ikan kembali stabil.

“Berharap tidak badai lagi, itu saja, biar bisa jual harga normal,” demikian Putra.

Baca Juga
Tinggalkan komen