Logo
Dempo Xler

Atlit Inkai Bengkulu Bakal Berlaga di Tingkat Nasional

Pelatih dan Atlit INKAI Bengkulu

Pelatih dan Atlit INKAI Bengkulu

Pelatih dan Atlit INKAI Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sejumlah atlit Institute Karate-do Indonesia Provinsi Bengkulu, bakal berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKAI 2017. Kompetisi tingkat nasional yang digelar di Ciracas Jakarta Timur 7-10 Maret ini, akan diikuti oleh ratusan atlit terbaik seluruh Indonesia.

“Dalam Kejuaraan Nasional kali ini, kami mengirimkan 10 atlit terbaik kami yang punya potensi besar dapat mengharumkan nama baik Bengkulu di tingkat nasional,” ujar Ketua Umum Inkai Provinsi Bengkulu, Junaidi Ibnurrahman pada acara pelepasan atlit di Dojo Garuda Emas/114, Senin (6/3/2017).

Junaidi mengatakan, 10 atlit tersebut akan didampingi 5 pelatih terbaik yang telah rutin melatih beberapa bulan terakhir.

“Kurang lebih 6 bulan kami lakukan latihan rutin, dan para atlit terpilih ini telah kami ikutkan di 3 Kejuaraan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, atlit-atlit ini juga telah berhasil meraih beberapa medali di 2 event kejuaraan, dan terakhir di Cendana Cup, pada bulan Oktober 2016 lalu.

“Kami berhasil, alhamdulilah atlit-atlit kami juara. Mudah-mudahan di Kejurnas Inkai 2017 ini, kami bisa mengharumkan nama Bengkulu di tingkat nasional,” sambungnya.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, tambah Junaidi, tim yang telah dibentuk dan diberangkatkan ke Jakarta, punya keyakinan dan misi yang sama, membentuk para karateka yang handal, berprestasi dan memberi kontrbusi yang nyata buat Bengkulu.

“Tekat kami sederhana, kami hanya ingin memberikan yang terbaik buat Bumi Rafflesia,” tegas Junaidi yakin.

Bersamaan dengan Kejurnas Inkai 2017 yang mengusung tema “Pacu Semangat Picu Prestasi” ini, panitia penyenggara juga akan menggelar Coaching Clinic, Penataran Wasit Juri, Gasuku dan ujian DAN Nasional.

Para atlit Inkai Provinsi Bengkulu yang bakal berlaga di tingkat nasional tersebut, antara lain, Arman Wibowo Susilo di kategori kata Usia Dini Putra, Jihan Salmah kategori kata Pemula Putri, M. Ghifari Adha Riyansyah kategori Kata Pemula Putra dan Kategori Kumite 40 Kg Putra.

Selanjutnya, Rizki Yudha Saputra kategori Kumite cadet -52 Kg Putra, Azril Mufti Gustiansyah dan Rizqullah Hannanto kategori Kumite Junior – 55 kg Putra, Anissa Putri kategori Kumite Junior – 53 Kg Putri, dan Cuncun Riadi kategori Kata Senior Putra.

Untuk Coaching Clinic dan Penataran Wasit Juri yang telah dipastikan ikut, antara lain, Jimmy Ardiansya dan Liza Oktavina.