Logo

Anjungan Bengkulu di TMII Tak Terawat

bengkulunews.co.id – Anjungan Provinsi Bengkulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam kondisi yang tidak terawat dan kotor. Padahal melalui anjungan yang merupakan miniatur Bumi Rafflesia ini ajang promosi daerah dilakukan dan masyarakat luas sedikit banyaknya akan mengetahui Bengkulu dari miniaturnya ini.

Hal ini terungkap saat Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan kata sambutan pada agenda pelantikan pengurus sekaligus rapat kerja Dekranasda Provinsi Bengkulu, Selasa (10/5). “Saya melihat anjungan kita di Taman Mini Indonesia sangat tidak terawat dan kotor, juga ada beberapa barang yang hilang,” kata Rohidin.

Karena itu, wagub memandang penting dibangunnya sinergisitas antara dekranasda provinsi dan kabupaten/kota, terutama dalam hal kebutuhan anggaran untuk mengembalikan fungsi anjungan sebagaimana mestinya. Tidak hanya di TMII, tapi juga di balai karya, sebab anjungan yang ada di kawasan Pantai Panjang dipindahkan ke balai karya. Wagub meminta dekranasda segera melakukan penataan.

“Harus ada sinergitas antara kabupaten dan kota, diantaranya dari segi anggaran dan penetapan komoditas unggulan yang nanti kita tampilkan sebagai produk unggulan Provinsi Bengkulu,” tukas Rohidin. (126)