Logo

Anggaran Hadiah Lomba Desa Tahun 2015 Diduga “Mark Up”

bengkulunews.co.id – Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkulu Utara, di tahun 2015 menganggarkan belanja hadiah untuk Lomba Desa. Anggaran diperuntukkan pembelian hadiah berupa sapi dan kursi plastik.

Diketahui, Lomba Desa yang diselenggarakan oleh BPMPD ini dipusatkan di desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun, pada Tahun 2015 lalu.  Ada 9 desa dan tiga kelurahan yang mendapatkan hadiah sapi. Untuk juara 1 mendapatkan satu ekor sapi jantan. Sedangkan untuk juara dua mendapatkan satu ekor sapi betina.

Dari sumber data yang dipercaya, anggaran untuk pembelian satu ekor sapi dan kursi harganya cukup fantastis. Yakni, Rp 26 juta untuk satu ekor sapi dan Dan Rp 400 ribu untuk satu kursi plastik.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Kasubag di BPMPD Bengkulu Utara, Eka mengatakan, terjadi salah pengetikan harga oleh DPPKAD. Namun ketika ditanya terkait harga sapi, Eka mengaku jika itu bukan kegiatan dia.

“Kalo sapi itu urusan Nopen. Tanya saja langsung sama beliau. Kalau setahu saya, harga 26 juta itu untuk sepasang.” ungkap Eka, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Nopen, sedang tidak berada di tempat. (114)