AKB Kenalkan Kopi Robusta di Bengkulu Expo 2017

Kopi robusta Bengkulu
Kopi robusta Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Asosiasi Kopi Bengkulu (AKB) tidak menyia-nyiakan kesempatan memperkenalkan kopi Robusta, kopi terbaik yang dimiliki Bumi Rafflesia, pada pameran Bengkulu Expo 2017, yang diselenggarakan di lapangan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, dari 16 hingga 20 November.

Harapan mereka, pada pameran dalam rangkat HUT Provinsi Bengkulu ke 49 itu, kopi robusta Bengkulu mendapat nama di deretan penghasil kopi robusta terbaik di Indonesia.

“Kopi itu ada dua item, arabika dan robusta, tapi untuk masyarakat Bengkulu mereka lebih suka robusta, makanya kita perkenalkan robusta ini secara lebih rinci dengan mereka,” kata Wakil ketua I AKB Provinsi Bengkulu, Yusmita, Sabtu (18/11/2017).

Diantara jenis-jenis kopi, lanjut Yusmita, petani kopi Bengkulu lebih banyak membudidayakan kopi robusta sebagai kopi andalan.

Alasanya, jenis Arabica selain kurang digemari, budidayanya juga harus di lahan yang lebih tinggi.

Pada pameran tersebut, pengusaha dan petani kopi yang tergabung dalam AKB memamerkan berbagai merek kopi. Harga kopi yang di jajakan pun beraneka ragam, dari mulai 5 ribu hingga 200 ribu/kg nya.

“Kita asosiasi, jd kita multi merek, ada kopi sayako, kopi dusbar, dan kopi kawu Alam,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen