Ahmad Hijazi Tegaskan E-KTP Harus Selesai Sebelum 2019

REJANG LEBONG – Menjelang pemilihan legislatif 2019 mendatang, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menegaskan KTP elektronik atau e-KTP warga Rejang Lebong harus selesai sebelum pelaksanaan Pileg.

Ia juga meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong melakukan program jemput bola agar mempercepat pembuatan E-KTP.

“Saya berharap agar e-KTP dapat selesai sebelum pileg terlaksana pafa 2019 mendatang,” ujar Hijazi, Selasa (6/3/2018).

Ia menambahkan, masyarakat sangat membutuhkan e-KTP tersebut untuk kebutuhan administrasinya baik pekerjaan, pembuatan sim, dan lainnya. Oleh karena itu saat ini masih banyak keluhan masyarakat atas lambannya proses pembuatan e-KTP di dinas terkait.

Terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rejang Lebong, Bakrim Hanfia menyebutkan, Dukcapil akan sesegara mungkin melakukan penjemputan bola dikarenakan masih ada 26.000 ribu jiwa lagi yang belum membuat e-KTP.

Angka itu cukup besar dikarenakan adanya perekaman yang double sehingga pihak dukcapil terpaksa memeriksa data kembali. Ia juga menyatakan saat ini jaringan server sedang normal kepusat bahkan untuk percetakannya tidak membutuhkan waktu lama hanya 1 hari. Apalagi saat ini sisa blanko masih ada kurang lebih 4.000 yang jika habis bisa ditambahkan lagi.

“Ya dulu kendalanya di jaringan server, sekarang sudah normal dan hanya membutuhkan 1 hari waktu untuk percetakan,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen