Logo

Agung Laksono Dan Akom Bertemu Di Bengkulu, Ada Apa ?

bengkulunews.co.id – Bengkulu menjadi alternatif tempat terindah untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total 2016. Sejumlah tokoh nasional menyempatkan diri hadir bersama masyarakat Bengkulu di Benteng Marlborough yang terletak tak jauh dari pantai di Kota Bengkulu, Rabu, (09/03) pagi. Selain Ketua DPR RI Ade Komaruddin dan rombongan, tampak hadir juga politisi partai Golkar, Agung Laksono, serta akademisi nasional.

“Saya hadir bersama keluarga ke Bengkulu untuk menyaaksikan fenomena Gerhana Matahari. Juga berikan support kepada Gubernur Ridwan Mukti, agar bisa membangun provinsi ini menjadi lebih maju,” ujar AL sapaan akrab Agung Laksono usai solat gerhana berjamaah di Bengkulu (9/3).

Ade Komaruddin dan Agung Laksono sama-sama politisi partai Golkar. Meski bertemu keduanya dalam satu lokasi, Agung mengklaim bahwa pertemuan di Benteng Marlborough hanya kebetulan saja.

“Hanya kebetulan saja kami bertemu disini, sama-sama saksikan gerhana di Bengkulu,” singkat AL.

Menyikapi kemungkinan Ade Komaruddin lakukan komunikasi politik di Bengkulu, AL mengatakan sah-sah saja. Pasalnya menjelang Munas 2016 partai berlambang pohon beringin itu, AL dan Abu Rizal Bakrie sepakat tak maju calonkan diri menjadi ketua umum.

“Saya dan pak ARB sepakat tak maju calonkan diri menjadi ketum. Sehingga setiap kader yang ingin menjadi kandidat calon ketum sah-sah saja menjalin komunikasi ataupun konsoludasi di daerah,” tutup Agung Laksono yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat itu.

Akom, sapaan akrab Ade Komaruddin juga politisi Golkar itu, namanya di gadang-gadang menjadi kandidat calon ketum yang siap maju di Munas Golkar 2016 ini. Akom juga akan gelar ikrar, menyatakan dirinya siap maju menjadi kandidat calon ketum, di Yogyakarta Jumat 11 Maret.

“Bukan declair, Jumat nanti itu bentuknya ikrar,” ujar Akom malam tadi (8/3) saat hadiri Musyawarah Daerah SOKSi di Bengkulu.(122)