627 Pekerja Lagi yang Belum Terima Dana BSU, Segera Ambil Sebelum Hangus

627 Pekerja Lagi yang Belum Terima Dana BSU, Segera Ambil Sebelum Hangus

BENGKULU – Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah senilai Rp. 600 ribu yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia bagi para pekerja di Provinsi Bengkulu sudah mencapai 96 persen di hari terakhir ini, Selasa (27/12).

Dari total penerima sebanyak 14.939 pekerja, hanya tersisa 627 pekerja lagi yang belum mengambil BSU tersebut.

“Jadi hari ini BSU di seluruh provinsi terakhir diambil. Untuk di Bengkulu itu sudah 96 persen pekerja yang mengambil dari keseluruhan pekerja yang mendapat BSU sebanyak 14.939 pekerja,” kata Sutiarto, Wakil Kepala Kantor Pos Cabang Bengkulu.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan jika batas terakhir pengambilan BSU tahun 2022 hanya sampai pada hari SELASA tanggal 20 Desember tahun 2022 kemarin.

Namun Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan pencairan Bantuan Subsidi Upah tahun 2022 diperpanjang hingga tanggal 27 Desember hari ini.

PT Pos sebelumnya sendiri sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke setiap perusahaan untuk mengingatkan pekerjanya agar segera mengambil BSU.

Nantinya, jika penerima tidak juga mengambil BSU sampai batas waktu yang ditentukan, maka otomatis namanya akan diblokir serta dana hangus dan akan dikembalikan ke pemerintah pusat.

“Kalau tidak juga mengambil maka tidak dapat dana BSU nya. Karena dananya akan kita kembalikan,” demikian Sutiarto.

Baca Juga
Tinggalkan komen