Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

PT. Pos Indonesia Bakal Bangun Taman Kenangan di Bengkulu

BENGKULU – Pembangunan Taman Kenangan di pelataran Masjid Jamik Kota Bengkulu resmi launching pada, Selasa (05/12/2023). Dilakukannya pembangunan taman ini untuk mempercantik kota Bengkulu menjadi ruang terbuka untuk masyarakat Bengkulu.

Eksekutif General manager PT.Pos Indonesia KCU Bengkulu, Rodi Herawan menuturkan pembangunan taman kenangan ini akan dimulai dalam minggu ini dengan target pembangunan selama 75 hari.

“Setelah launching hari ini, proses pembangunan akan kita mulai dalam minggu ini, targetnya itu selama 2 bulan atau sekitar 75 hari,” katanya kepada Bengkulunews.co.id, Selasa (12/05/2023).

Rodi mengatakan, anggaran sponsorship yang diberikan PT. Pos Indonesia persero dalam pembangunan taman kenangan ini sebanyak Rp 199.500 juta.

“Tentunya bentuk kerjasama sponsorship PT.Pos Indonesia yang selama ini memang sebagai BUMN yang harus ada misi bisnis dan misi sosial salah satunya bentuk perhatian terhadap lingkungan seperti ini,” ungkapnya.

Taman Kenangan ini akan dibangun sekitar 150 meter dari sepanjang pagar masjid jamik.

“Sepanjang 150 meter sepanjang jalan dari sekelling pagar sampai batas pohon launching,” tambahnya.

Di tempat yang sama, PJ Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menyampaikan dengan adanya pembangunan taman kenangan ini dapat memacu semangat untuk BUMN yang lain ikut serta pembangunan di Kota Bengkulu melalui program CSR dari perusahaan yang ada.

“Ini bentuk kolaborasi pemkot dengan PT.Pos Indonesia sehingga adanya pembangunan ini dapat menjadi tempat untuk masyarakat Bengkulu dalam bersantai,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen