Masih Ada Ribuan Pekerja di Bengkulu Belum Ambil Dana BSU Senilai 600 Ribu

Masih Ada Ribuan Pekerja di Bengkulu Belum Ambil Dana BSU Senilai 600 Ribu

BENGKULU – Sebanyak 1.569 pekerja dari total 14.939 pekerja di Bengkulu belum mengambil bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp. 600 ribu rupiah yang disalurkan melalui kantor pos.

“Dari awal kemarin hingga kini ada ribuan yang belum ngambil BSU,” Kata Sutiarto, Deputi Kantor Pos Cabang Bengkulu.

Sutiarto menambahkan, ribuan pekerja yang belum mengambil BSU tersebut diindikasikan karena banyak yang sudah tidak lagi bertugas ditempat yang terdata pada penerima BSU.

“Ada beberapa kendala kita di lapangan itu, ada yang sudah pindah bekerja atau resign. Jadi belum kita ketahui,” sambungnya.

Sementara itu, PT pos sendiri sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke setiap perusahaan untuk mengingatkan pekerjanya agar segera mengambil BSU paling lambat hingga tanggal 20 Desember mendatang.

Nantinya, jika penerima tidak juga mengambil BSU tersebut maka otomatis namanya akan diblokir serta dana dikembalikan ke pemerintah pusat.

Sebelumnya, proses penyaluran BSU dibagi menjadi dua bentuk, yakni melalui rekening pekerja serta penyaluran secara tunai, karena pekerja terkait tidak memiliki rekening atau nomor rekening sudah tidak aktif.

Baca Juga
Tinggalkan komen