Logo

60 Bidan di Benteng Ikut Pelatihan Standarisasi MKJP

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 60 orang bidan di Kabupaten Bengkulu Tengah, ikut pelatihan standarisasi Keluarga Berencana dan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Bengkulu, Selasa (28/08/2018).

Waka 1 Ikatan Bidan Indonesia Bengkulu Tengah, Luciana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas dalam pelayanan masyarakat yang menggunakan MKJP dan KB.

“Kami selaku Bidan diwajibkan untuk ikut pelatihan standarisasi Pelayan KB dan MKJP itu untuk meningkatkan SDM dan dalam pelayanan jangan sampai Bidan tidak mengetahui dan mengenal metode yang baru dalam pelayanan masyarakat,” ungkap Luciana.

Sementara itu menurut pelatih standarisasi, Dokter Hamzah, bidan yang dilatih ini harus sesuai dengan bakat bidan dalam menjalankan profesinya.

Kalau kita lihat dalam pelatihan bidan ini sudah dua kali puluhan bidan ini mengikuti pelatihan jadi dengan mereka mengikuti pelatihan kedepannya bidan yang ada di wilayah ini telah memenuhi standarisasi dalam pelayanan masyarakat dan untuk mutu kualitas dalam pelayanan tidak di ragukan lagi baik dari ikatan Bidan Indonesia maupun masyarakat sekitarnya,” katanya.