Logo

14 Media Siber Bengkulu Deklarasi AMSI

BENGKULU – Sebanyak 14 media siber di Bengkulu sepakat akan mendeklarasikan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bengkulu, Rabu (10/05/2023), di Hotel Mercure Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, Anggota DPD RI,H Ahmad Kanedi, SH, MH, Koordinator AMSI Wilayah Sumatera, Muhammad Zuhri dan Direktur Eksekutif AMSI Adi Prasetya, dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Serta Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut melalui platform zoom meeting.

Proses deklarasi ini diikuti oleh Bengkulu.Tribunews.com, Bengkulu.Antaranews.com, Bengkuluekspres.diway.id, Rakyatbengkulu.diway.id, RBTV. diway.id, dan Radarkaur.disway.id

Bincangperempuan.com, Bengkulunews.co.id, Jengkal.com, Radarutara.disway.id dan Sentralnews.com. Bengkulu.pikiran-rakyat.com, Realitapost.com serta Livebengkulu.com.

“Ini akan menjadi catatan sejarah perkembangan pers di Bengkulu, bahwa dengan hadirnya AMSI di Bengkulu kami memiliki cita-cita untuk memperkuat kualitas produk jurnalistik media siber yang sesuai dengan kode etik serta memperbaiki tata kelola media siber agar menjadi bisnis yang berkelanjutan,” ungkap Ketua Panitia Deklarasi dan Konferwil I AMSI Bengkulu, Betty Herlina.

Selain deklarasi dan Konfrensi Wilayah (Konfirwil) I, pada hari yang sama juga akan digelar talkshow dengan tema Hoax, AI dan Profesionalisme Media Siber Jelang Pemilu 2024.

Menghadirkan pembicara dari Kepolisian, unsur penyelanggara pemilu, peserta pemilu, serta Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu.