Logo

Mendag Resmikan Pasar Jangkar Mas di Bengkulu

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan

BENGKULU – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan meresmikan secara langsung Pasar Jangkar Mas di Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Jumat (14/06/2024) sore.

Zulkifli Hasan menyebut pembangunan Pasar Jangkar ini untuk mendekatkan komunitas lainnya dan memajukan perkembangan rakyat serta membuat ekonomi khususnya di Kota Bengkulu setara.

Selain itu, penambahan pasar tradisional di Kota Bengkulu diharapkan mampu menumbuhkan UMKM baru sehingga roda perputaran ekonomi masyarakat dapat meningkat.

“Jadi pembangunan ini untuk menjadikan atau mendekatkan komunitas yang ada, untuk membuat perkembangan, rakyat semakin maju, dan ekonomi setara,” sampai Menteri Perdagangan dalam sambutannya.

Dalam kegiatan itu, Menteri Perdagangan juga didampingi PJ Walikota Bengkulu, Arief Gunadi dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Bengkulu.

Arief Gunadi menjelaskan, bahwa Pasar Jangkar Mas itu dibangun pada 18 Agustus 2023 lalu dan menghabiskan anggaran Kementerian Perdagangan sebesar 3 Miliar.

Terdapat sebanyak 79 lapak pedagang di dalam gedung Pasar Jangkar Mas tersebut.

“Jadi pembangunan ini selesai pada Bulan Desember tahun 2023 lalu,” demikian Arief Gunadi.