Logo

WMI Peduli Korban Rohingya

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wahana Muda Indonesia Bengkulu, Selasa (5/9/2017) pagi, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Rohingya. Menurut Kordinator Aksi, Agus Aswandi, dana yang terkumpul nantinya akan dibawa langsung ke Myanmar, untuk diberikan kepada para korban.

“Dana yang sudah terkumpulkan berjumlah Rp. 6 juta. Kemudian aksi peduli Rohingya ini juga akan terus berlanjut sampai hari jumat,” ucapnya.

Sebelumnya, WMI juga sempat berorasi di Simpang Lima Kota Bengkulu. Dalam orasinya, WMI meminta kepada pemerintah untuk bersikap tegas, mencabut nobel perdamaian pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi, memutus hubungan bilateral serta menolak keikut sertaan Myanmar dalam Asean Games 2018, yang diselenggarakan di Indonesia.

“Apa yang terjadi di Myanmar adalah kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran berat, apapun alasanya hal ini tidak bisa dibenarkan. Kita minta pemerintah untuk bersikap tegas,” pungkas Agus.

“Tentara Myanmar telah menembaki dan membunuh warga rohingya, tidak perduli laki-laki, perempuan, ibu-ibu, nenek-nenek, bahkan anak-anak dan bayi pun jadi korban mereka,” tutup Agus.