Logo

Warga Desa Ini Minta Kades Dicopot


SELUMA, bengkulunews.co.id – Puluhan warga Desa Muara Dua, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, mengadukan persoalan Kepala Desa (Kades) kepada DPRD, agar merekomendasikan kepada bupati, agar memecat kades.

”Dituturkan warga, karena Kades diduga kuat telah melakukan tindakan asusila yang videonya sudah beredar beberapa waktu lalu di media sosial,” kata Waka II DPRD, Kabupaten Seluma, Okti Fitriani, Senin (31/07/2017).

Alasan lainya, terang Okti, kades tersebut tidak bisa dijadikan panutan, karena sudah dianggap cacat moral dan masyarakat tidak memberikan kepercayaan lagi.

Selain itu, para tokoh masyarakat dan imam masjid diduga telah mendapatkan sejumlah uang dari Kades itu dengan maksud agar tidak memberikan tekanan atau mengajak masyarakat untuk menuntut Kades mundur seperti di desa RGM II.

”Bupati diminta untuk segera mengeluarkan keputusanya, terkait Kades tersebut dengan tegas dan cepat, karena hingga sekarang kasus ini dianggap ngambang,” tambah Okti.

”Situasi kehidupan di Desa Muara Dua, tidak kondusif lagi karena dukungan warga sudah terpecah. Dari berbagai segi masyarakat sudah merasa tidak nyaman lagi,” tutup Okti.

Baca juga : Datangi Kantor Bupati, Puluhan Warga Minta Kades Asusila Dipecat