Logo

Datangi Kantor Bupati, Puluhan Warga Minta Kades Asusila Dipecat

Puluhan warga mendatangi kantor Bupati Seluma minta Kepala Desa Asusila dipecat

SELUMA, bengkulunews.co.id – Puluhan warga Desa Renah Gajah Mati (RGM) II, Kecamatan Semidang Alas, Senin (24/7/2017), mendatangi kantor Bupati Seluma. Kedatangan warga ini ingin menuntut pelengseran kepala desa (Kades).

“Kiranya Bupati dapat memecat Kades, karena diduga telah melakukan tindakan asusila,” kata perwakilan warga, Hendra Gunawan.

Bahkan jika tidak dipecat, warga mengancam akan kembali mendatang dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Alasanya, warga merasa keberatan dipimpin lagi oleh Kades tersebut dan saat ini merasa malu akibat perbuatan Kadesnya.

“Urusan pelayanan publik juha menjadi terganggu karena Kades saat ini tidak diketahui keberadaanya,” tambahnya.

Tuntutan warga dituangkan secara tertulis dan ditandatangani oleh sekitar 250 warga, atau sekitar 60 persen warga, sisanya warga yang tidak membubuhkan tanda-tangan atau bersikap netral.
Sekitar 10 orang perwakilan warga ditemui Wabup. Suprapto dan Sekda, Irihadi, diruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Seluma.

Menanggapi tuntutan warga, Sekda Seluma, Irihadi mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan aspirasi tersebut pada Bupati Bundra Jaya.

Kedatangan dan tuntutan warga tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan bagi bupati dalam mengambil keputusan.

Beberapa waktu lalu, Inspektorat juga telah memanggil dan memeriksa Kades itu dan hasilnya telah disampaikan pada Bupati untuk ditelaah.