Warga Bentiring Siap Mengungsi Jika Banjir Belum Surut

Warga Bentiring Siap Mengungsi Jika Banjir Belum Surut

BENGKULU – Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Salah satunya di Green Kopri Bentiring.

Salah satu warga, Lidia mengatakan bahwa saat ini banjir sudah menggenang setinggi pinggang orang dewasa. Ia bersama warga lain terpaksa mengamankan diri di tempat yang lebih tinggi.

“Kalau air belum surut dalam beberapa hari kedepan kita akan tetap bertahan di tempat pengungsian,” kata Lidia pada bengkulunews.co.id, Senin (23/01/2023).

Bentiring sendiri merupakan langganan banjir, setiap musim penghujan. Terlebih jika hujan tidak berhenti selama sehari penuh. Air tetap saja menggenang meski terdapat saluran air yang cukup besar.

“Walau ada selokan besar, air masih tersumbat,” ungkap Lidia.

Untuk berjaga-jaga jika air naik kembali dan masuk ke rumah Lidia dan warga lain telah menyelamatkan barang-barang berharga yang dimiliki.

Prakiraan Cuaca

BMKG Kota Bengkulu merilis pantauan cuaca di beberapa wilayah Provinsi Bengkulu.

Untuk kawasan Kota Bengkulu dan sekitarnya, akan terguyur hujan ringan hingga lebat. Melalui pantauan pukul 07.00 WIB tanggal 23 januari hingga pukul 07.00 tanggal 24 januari.

Berikut penjelasan perkiraan potensi cuaca tersebut :

–  Pagi Hari: Berawan; Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab. Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, dan Kab. Seluma.

– Siang dan Sore Hari: Berawan; Berpotensi hujan ringan hingga lebat di Sebagian wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur, dan P. Enggano.

– Malam Hari: Berawan; Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah pesisir Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur, dan P. Enggano.

– Dini Hari: Berawan;
–  Suhu Udara: 17 – 28°C.
–  Kelembaban Udara: 70 – 100 %.
–  Angin: Timur Laut – Barat / 07 – 37 km/jam.
–  Tinggi Gelombang Perairan Bengkulu: 1.25 – 2.5 m.
–  Tinggi Gelombang Perairan Enggano: 1.25 – 2.5 m.
–  Tinggi Gelombang Samudera Hindia Barat Bengkulu: 1.25 – 2.5 m.

Peringatan Dini :

– Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai kilat/petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur

Baca Juga
Tinggalkan komen